Tuesday, September 06, 2016

It's Time!

Setiap waktu adalah tepat.


Petikan tersebut entah tepatnya kapan, dimana, mengapa, siapa, bagaimana awalnya bisa sampai ke dalam benak saya. Sampai saat ini telah menjadi salah satu mantra untuk memancing saya dalam melakukan segala hal. Selalu, konteks keadaan harus tetap diperhitungkan.

Ada banyak hal yang telah saya pelajari hingga awal September ini. You know, semester kuliah terakhir was the most hectic life i've ever had. Walaupun tidak semua hal berjalan sesuai dengan rencana, yaaa dari Pak Dendi UNKL 347 saya belajar hal tersebut sebagai biaya sekolah. Adanya pengaruh-pengaruh yang ada disekitar saya, kian hari kian berlebihan. Mungkin inilah dampak dari kemajuan teknologi, arus globalisasi dan hal lainnya yang secara tidak langsung mempengaruhi berbagai aspek kehidupan. Termasuk pola fikir. Mungkin inilah yang dimaksud oleh Bu Sarah Ginting dalam concern-nya terhadap arsitektur Indonesia yang semakin hari semakin terhuyung-huyung. Mungkin inilah yang menyebabkan konten TV Indonesia kian hari terasa semakin tidak jelas arah tujuannya. Entahlah. Intinya, saya merasa terjebak dalam sebuah kehidupan tanpa adanya kesatuan visi untuk kebaikan bersama.

Disisi lain, pribadi saya yang sudah berkepala dua ini mengalami polemik batin. Dewasa adalah pilihan itu benar nyatanya. Pendewasaan diri adalah pilihan, benar-benar pilihan. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Oleh karena itu, sebelum memilih keputusan, memang harus memilih menjadi dewasa terlebih dahulu.

Ceritanya melalui post ini saya resmikan bahwa saya memilih untuk menjadi dewasa. Yaaa sehingga, saya akan mengalami pendewasaan diri yang lebih signifikan. Hahahaha entah. Beberapa hal sudah harus saya pilih, tentunya dengan segala konsekuensinya. Perencanaan yang matang dan pembiasaan diri sesungguhnya akan menjadi segala ikhtiar saya untuk menjadi pribadi yang bermanfaat. Aamiin. Semoga.

3 comments :

  1. Aamiin, terus berusaha agar menjadi pribadi yang bermanfaat :D

    ReplyDelete
  2. dan karena setiap waktu adalah tepat maka terus saja berusaha gak usah nunggu waktu yang tepat ya.
    thank

    ReplyDelete

Have an opinion?